Header Ads

test

Merasa Bosan, Kakek Ini Lukis Kampungnya

www.garasigaming.com
( Foto : GarasiGaming.com )

 Taichung - Di Taiwan, terdapat sebuah perkampungan yang dijuluki Kampung Pelangi. Kampung cantik ini dilukis oleh seorang kakek yang merasa bosan.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (25/8/2017) Desa pelangi, atau dikenal sebagai Rainbow Family Village berada di Nantun, Kota Taichung, Taiwan. Desa cantik ini dilukis oleh kakek-kakek.

Kakek itu bernama Huang Yung Fu (95), seorang mantan veteran yang merupakan seniman di balik Desa Pelangi. Dia memulai mengecat dinding, pintu, batu, pohon sejak tiga tahun lalu. Dia melakukan ini hanya lantaran bosan dan tidak ada kegiatan.


Kebosanannya disebabkan karena dia hidup di lingkungan kumuh. Bahkan pemerintah berencana akan menggusur desa ini. Secara bertahap sang kakek mulai menghiasi desanya dengan mural beragam karakter dan warna. Sehingga dia dijuluki The Rainbow Grandpa.

 

www.garasigaming.com
( Foto : GarasiGaming.com )
Setiap hari dia selalu bangun jam 3 dini hari dan menghabiskan waktu selama empat jam untuk mengecat mural-mural lucu. Siapa sangka, desa yang dulunya akan digusur oleh pemerintah berubah menjadi destinasi wisata?

Berkat rasa bosan Si Kakek, perkampungan ini menjadi ramai dikunjungi oleh wisatawan. Para wisatawan yang berkunjung bisa menemukan beragam mural lucu berbentuk hewan, gambar berwarna-warni, selebriti, bahkan olahragawan.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa berburu foto dan berinteraksi langsung dengan sang kakek. Sekarang perkampungan cantik ini, yang dulunya masuk daftar desa kumuh yang akan digusur, dinobatkan menjadi salah satu desa cantik di Taiwan.


Berita : GarasiGaming.com

Tidak ada komentar